Di Masjid Sultan, Raffi bagai Berada di Dubai dan Turki


Kemegahan Masjid Sultan di Batam mulai menyebar di kalangan wisatawan, mancanegara maupun nusantara. Setiap orang melihat langsung Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini pasti memujinya.

Artis Raffi Ahmad misalnya. Ia bersama rekannya sesama artis Billy Syahputra, memuji kemegahan dan keindahan masjid terbesar se-Sumatera itu.

“Masjidnya luar biasa, gede banget,” kata Raffi didampingi Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat melihat langsung masjid yang berdiri di Tanjunguncang, Batuaji, Batam, Minggu (15/9/2019).

Meskipun masjid itu belum sepenuhnya rampung, namun kemegahannya sudah terlihat. Ia berharap tempat ibadah sekaligus menjadi destinasi wisata religi itu segera selesai dan bisa dimanfaatkan warga. Bahkan ia memuji Masjid Sultan ini seperti masjid yang ada di Dubai dan Turki.

“Masjid ini lebih besar dari Istiqlal, sukses buat Pak Wali Kota. Mantap betul,” ujarnya.

Di kesempatan itu, HMR menjelaskan mulai dari perencanaan pembangunan hingga detail ornamen yang terpasang. Ia ingin pembangunan masjid itu sempurna sehingga menjadikan Batam benar-benar sebagai Bandar Dunia Madani.

“Untuk masjid ini kita bangun menara setinggi 99 meter, melambangkan asmaul husna,” jelas Rudi.

Rudi, Raffi dan Billy pun langsung mencoba naik menara masjid itu. Di kesempatan itu Rudi juga menjelaskan tujuan awal pembangunan masjid ini, yakni untuk menjawab keresahan warga setempat karena tak punya tempat ibadah yang mampu menampung jemaah yang banyak.

“Sekarang tak perlu lagi risau, kita terus gesa penyelesaiannya agar segera bisa digunakan. Nanti tanggal 20 September akan ada tabligh akbar bersama Ustaz Abdul Somad dan nanti setelah masjid ini benar-benar selesai baru kita resmikan,” kata dia. ***
____________
Sumber: http://sindobatam.com/artis-raffi-ahmad-puji-kemegahan-mas…/