Giliran Wawako Amsakar Pimpin Goro Masjid Sultan


Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada Senin (23/9/2019) pagi kembali melakukan gotong royong (goro) di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Goro kali ini dipimpin Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad,” jelas Kabag Humas Pemko Batam Efrius.

Kegiatan ini diawali dengan apel gabungan yang dipimpin Amsakar di areal payung membran masjid Sultan. Beberapa Asisten Setdako Batam dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah pun tampak hadir.

“Usai Tabligh Akbar Kemilau Muharram kemarin (Jumat, 20/9/2019), tak ada salahnya lantai masjid Sultan dibersihkan. Makanya pegawai diminta membantu,” jelas lelaki yang baru usai menunaikan ibadah Haji ini saat memberikan sambutan.

Tak lupa suami Erlita Sari ini meminta agar Masjid Sultan selalu dimakmurkan. “Bagi yang berkesempatan, lakukan salat berjamaah,” anjurnya.

Setelah apel, mereka pun diajak membersihkan masjid baru tersebut. Para pegawai mengepel lantai masjid, baik di ruang salat utama, ruang di bawah payung membran, lantai 2 masjid, hingga bagian beranda. Amsakar Achmad pun ambil bagian.

Goro ini dilakukan sebagaimana perintah Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) agar berkelanjutan setiap minggunya. Mengingat cost yang dikeluarkan operasional masjid cukup besar. Yang diajak goro, tentu saja pegawai yang volume kerjanya berkurang.



Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.