Warga Ramai Kunjungi Masjid Sultan

Sepekan terakhir Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ramai didatangi pengunjung. Masjid megah yang baru selesai dibangun itu bagaikan magnet bagi siapa saja yang melintas di jalan Brigjen Katamso, Tanjunguncang.

Hampir setiap menit, ada saja pengendara yang menepi untuk melihat ataupun berswafoto dengan latar belakang masjid tersebut. Padahal masjid itu baru akan dibuka untuk umum pada Jumat (20/9/2019) esok.

Informasi yang diperoleh batampos.co.id, masyarakat datang ke masjid itu tidak hanya dari sekitar wilayah Batuaji dan Sagulung saja.
Tapi dari berbagai penjuru Kota Batam. Termasuk masyarakat hinterland.

“Wisatawan dari Singapura dan Malaysiapun banyak yang sudah ke sini. Memang ramai terus sejak sepekan ini,” ujar Agus, seorang pekerja di lokasi masjid.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menuturkan, sejak pagar pembatas masjid di buka, setiap saat ada saja warga yang mengabadikan masjid yang mampu menampung 40 ribu jemaah ini dengan kamera telepon genggamnya.

“Ini bagus karena salah satu target pembangunan masjid ini untuk menggaet minat wisatawan khususnya wisata religi,” ujarnya.

Agus, seorang pengunjung yang dijumpai saat berada di lokasi masjid mengaku sangat bangga dengan masjid tersebut.

Dia dan keluarganya mengaku tak sabar untuk bisa beribadah dan melihat-melihat bagian dalam masjid yang dilengkapi dengan menara.

“Alhamdulilah, senang banget. Bangunannya megah dan berwibawa. Semoga menjadi berkah buat kita semua. Tak sabar supaya bisa dipakai,” kata Agus. ***
_____________
Sumber: Batam Pos



Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.